Senin, 01 Juni 2015

[FFCHAEKICHAPTER9] AFTER.

[FFCHAEKICHAPTER9] AFTER.
Title : AFTER.
Genre : Romance.
Cast :

Song joong ki & Moon Chae won.

Seorang yeoja cantik dengan malasnya membuka matanya. Mencoba untuk mengumpulkan nyawanya yang hilang. Moon Chaewon berjalan menuju kamar mandi. Hari ini Chaewon akan melakukan wawancara disebuah majalah untuk tahun baru.

“Good morning sayang.”

“Ne omma.”

“Apa hari ini ada jadwal?” Tanya ibu Chaewon lembut.

“Ne omma, ada wawancara untuk edisi tahun baru.”

Moon Chaewon menghabiskan sarapannya. Hari ini jadwal wawancaranya dimulai pukul 10.00 .

“___”

Seorang yeoja bermarga Moon juga sedang menikmati sarapannya. Moon Geun young  sedang mengunyah roti sarapan paginya hari ini. Geun young tidak memiliki jadwal syuting hari ini. Jadi,Geun young memutuskan untuk mengunjungi Hyo joo.

“Morningggggg!!!”
“Kya Geun young-ah,apa yang kau lakukan? Ini masih pagi ara?”

“Aku hanya ingin main kerumahmu Hyo joo unni.” Dengan mata dibuat imut mengiba.

Seorang namja tampan sedang duduk didepan sebuah cermin. Melihat seseorang disampingnya,yang sedang merapikan rambutnya. Song Joongki sibuk melihat kearah layar ponselnya. Mungkin menunggu sebuah pesan.

“Joongki-ssi sebentar lagi take”
“Ne”

Pria bermarga Song itu,selalu saja sibuk. Tapi Joongki tau bagaimana menikmati hari-hari bebasnya. Setelah syuting iklan selesai Joongki kembali ke mobilnya.

“Kemana kita hyung?”
“Kita akan makan siang,lalu menuju ke tempat Bo young untuk ke lokasi selanjutnya.” Jelas sang manager.

“___”

Seorang yeoja cantik dengan mata bulat indahnya sedang duduk kursi. Ternyata Chaewon hendak memulai wawancara untuk edisi tahun barunya.

“Apa anda menghabiskan waktu dengan pacar anda?”

“Ne? (tersenyum) aku menghabiskan tahun baruku sendiri. Aku juga berharap segera memiliki kekasih(atau mungkin sudah?)

Moon Chaewon menyelesaikan wawancaranya hari ini. Selanjutnya, Chaewon ada sebuah pemotretan khusus tahun baru.


Disisi lain Hyo joo dan Geun Young sedang duduk bersantai dibalkon appartement milik Hyo joo. Mereka menikmati pemandangan kota Seoul yang tampak sibuk.

“Apa kita harus menelfon unni Chaewon?”
“Mungkin dia sedang sibuk.”

“Unni,apa kau sudah melihat tv? Apa kau menonton Awards kemarin?” Tanya Geun Young dengan antusias.

“Ania,memang kenapa?”

”Hari itu Chaewon unni dan Joongki memenangkan Best Couple. Host bertanya kepada Joongki “Apa kalian memiliki perasaan satu sama lain?” dan entah kenapa Joongki malah menjawab tentang gaji?-___-(Mungkinkah gak bisa bilang tidak? Hihi)

Hyo joo tidak berkomentar apapun dan hanya tertawa. Mata Hyo seperti menangis,karena terlalu banyak tertawa. “Itu sangat konyol Geun Young-ah” katanya dan kembali tertawa.

“___”

Song Joongki selesai makan siang. Joongki dan Bo young juga melanjutkan keacara selanjutnya. Ketika mereka tiba dilokasi,ada spanduk besar bergambar Chaewon.

“Oppa,bukankah ini Chaewon unni?”

Song Joongki hanya diam,tidak menjawab pertanyaan Bo Young. Ketika Bo Young menyadari tak ada jawaban dari Joongki,Bo Young melihat kearah Joongki.

“Kya! Oppa kenapa kau hanya diam? Lalu tersenyum? Apa karena spanduk ini?
“Ne? Ap,apa maksudnya Bo Young-ssi HAHA”

“Tapi Chaewon-unni sangat cantikan? Sangat berbakat.”

“Bagaikan Dewi..” tanpa sadar Joongki mengucapkan kata itu. Lalu, ketika sadar Joongki langsung menutup mulutnya kaget.

“Kenapa oppa?” Tanya Bo Young bingung dengan tingkah Joongki.

“___”

Moon Chaewon sudah mengenal anggota CNBlue,Chaewon mengenal mereka sejak menjadi model Bang-Bang. Chaewon dan anggota CNBlue juga berteman baik.  Ternyata Joongki juga kenal dengan anggota CNBlue. Ketika itu Joongki menghadiri Kdrama Star Awards 121208. Diacara itulah Joongki dan Younghwa vokalis CNBlue itu berfoto bersama.

Young Hwa yang pernah menjadi model pakaian dengan Chaewon juga mengucapkan selamat atas project baru antara Chaewon dan Joongki. Tahun ini 
CNBlue mengadakan konser mereka.

“Bagaimana jika kita mengundang mereka berdua saja?”
“Ide bagus.” Jawab Young hwa.

Song Joongki baru saja menyelesaikan syutingnya. Sekarang Joongki dalam perjalanan menuju ke appartementnya. Ponsel Joongki berdering,sebuah pesan masuk. Joongki tersenyum.

“Hyung,jika tidak sibuk datanglah kekonserku.” Isi pesan tersebut.
“Apa aku akan mendapat dua tiket hahaha ?” balas Joongki.

“Aku akan mengirim dua,untuk hyung dan unni Chaewon J
Song Joongki tersenyum,menunjukan deretan gigi putihnya. “Sukses untuk konsermu” balas Joongki kemudian.

Moon Chaewon mencuci wajahnya,membersihkan sisa-sisa make up . Menggunakan pelembab pada wajahnya,sebelum tidur Chaewon mengecek ponselnya dan tertera sebuah pesan.

“Aku punya dua tiket untuk sebuah konser. Ingin pergi?” isi pesannya.

“___”

Entah sejak kapan hubungan Song Joongki dan Moon Chaewon semakin bertambah dekat. Mereka berteman,tapi bukankah Joongki pernah mengungkapkan perasaannya?

Hari ini Joongki dan Chaewon melakukan aktivitasnya seperti biasa. Sibuk dengan kehidupan pekerjaan masing-masing. Mereka tidak bertemu,tapi saling merindukan.

Chaewon~~

Hari itu ketika aku mengecek ponselku,aku menemukan sebuah ajakan konser. Karena aku menyukai music, haruskah aku menerimanya? Aku juga tidak tau akan pergi atau tidak.

Hari ini adalah hari konser CNBlue,aku merasa sangat gugup. Aku segera mengambil topiku,menggunakan kaos putih,dan celana jeans untuk sebuah penyamaran.

Joongki~

Kufikir hari itu aku akan ditolak,siapa yang tau Chaewon menerima ajakanku. Hari ini konsernya CNBlue,aku menggunakan kaos putih dan topi. Aku hanya ingin membuat Chaewon nyaman didekatku. Agar kencan hari ini berjalan lancar.


Song Joongki meminta managernya mengantarkan Joongki kesebuah appartement. Manager yang Joongki panggil Hyung itu tidak mengatakan apapun,tidak bertanya apapun.

“Hati-hati Joongki.”

Song Joongki menunggu sekitar 5menit,sebelum yeoja berbaju putih muncul. Senyum Joongki mengembang,menunjukan gigi-gigi putihnya. Begitu pula dengan yeoja yang berjalan menghampiri Joongki,juga menunjukan senyuman indahnya.

“Apa kau siap?”
“Ne”

Song Joongki dan Moon Chaewon memutuskan untuk naik kendaraan umum seperti bus. Mereka berfikir mungkin itu lebih aman. Song Joongki dan Moon Chaewon pergi ke halte bus,Chaewon cukup gugup karena takut ketawan oleh 
orang lain. Bus yang mereka tunggu sudah datang.

“Apa kau sering pergi sendirian begini Joongki-ssi?”
“Aku senang jalan sendirian.”

Suasana seketika menjadi hening. Segerombol wanita muda masuk kedalam bus. Tampak diwajah Chaewon,bahwa dia sangat gugup. Joongki melihatnya,lalu menggenggam tangan Chaewon,melihat kearahnya dan tersenyum.

“Sepertinya mereka fansnya CNBlue”
“Benarkah? Tapi oppa fansmukan juga banyak.” Kata Chaewon kemudian.

Song Joongki dan Moon Chaewon sudah memasuki gedung. Tampak gedung sudah sesak dengan manusia. Joongki dan Chaewon berjalan masuk,Joongki memegang tangan Chaewon. Mereka menyelipkan diri diantara para penonton dikonser CNBlue itu.

“Aku juga sering menonton konser sendirian.”

“Benarkah? Konser siapa Chaewon-ssi?”

“Aku suka DBSK”  sambil tersenyum. Wajah Joongki memerah,lalu menutupinya dengan tangan.

“Apa disini terlalu panas?” Tanya Chaewon ketika melihat Joongki menutup wajahnya.


Konser dimulai,teriakan histeris semua fans CNBlue memenuhi ruangan. Walau begitu,tangan Joongki tetap erat memegang tangan Chaewon. Mereka sangat menikmati konser CNBlue itu.

“Chaewon-ssi sepertinya ada yang menyadari.”
“Ne?”

“Kajja” kata Joongki sambil menarik tangan Chaewon. Ternyata salah satu fans CNBlue menyadari dua sosok manusia yang ada disebelahnya. Ketika fans itu hendak mengambil gambar,hanya foto mereka dari belekang saja yang terambil gambarnya.

“Apa kita ketawan?”
“Sepertinya tidak, sepertinya konsernya akan selesai. Bagaimana jika kita keluar duluan?”

“Baiklah.”

Song Joongki tetap memegang tangan Chaewon, ketika mereka sudah diluar pegangan tangan mereka juga tak kunjung lepas.

“Chaewon-ssi,ingin makan sesuatu?”
“Ne”

Mereka pun mencari tempat makan yang enak. Tibalah disebuah tempat makan yang cukup tertutup,dan bisa menjaga identitas mereka. Joongki memesankan makanan untuk Chaewon. Sambil menunggu makanan tiba,Joongki dan Chaewon saling bercerita.

“Chaewon-ssi bagaimana bisa kau mengabaikan pesanku?”

“Oppa,kau selalu menggodaku tentang itu.”

“Menggoda? Aku sudah menyatakan perasaanku,kau tau?” kata Joongki agak malu,tapi tetap menunjukan senyumnya.

Moon Chaewon hanya diam,tidak merespon. Wajahnya tampak memerah,bukannya dia lupa tentang kejadian dirumah makan jepang waktu itu. Bahkan,itu tak mungkin bisa dilupakan.

“Bagaimana dengan kesibukanmu?” sambung Joongki.
“Aku ingin mengambil waktu libur 2minggu sebelum mulai syuting.”

“Good Doctor?”
“Ne”. Suasana hening kembali. Minuman yang mereka pesan sudah datang. 

Chaewon mencoba minum jus pesanannya,Chaewon hampir saja tersedak ketika mendengar kata-kata Joongki.

“Chaewon-ssi bolehkah aku juga ikut liburanmu?”

“App,app,apa yang oppa katakan?”

“Aku hanya ingin dekat denganmu.”

“Joongki-ssi..”

“Ayoo kita mulai Chaewon? Aku sudah lelah menunggu,aku ingin bersamamu.          

TBC silahkan menunggu chap 10 nya yaa kita akan kupas tentang CHAEKI liburan ke afrika,dan maaf jika ini terlalu singkat. Aku sedang buntu untuk menulis :D .

15 komentar:

  1. yeeeeee
    ayo pacaran
    pacaran
    wkwkwkw
    semangat qaqa lisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk ayooooooo!!! kak emil hilang kemana aja kamu selama ini -_-

      Hapus
  2. yg di konser cn blue itu fakta ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang bilang gitu. soalnya ada foto yang cuma dari belakang doang keliatannya. dan diduga mereka hehe

      Hapus
  3. Aaaaaa ayooo lanjutinn ceritanyaaa gk sabarann nungguim kisahh selanjutnyaa nihh hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hay selamat datang. terimakasih sudah berkunjung :D

      Hapus
    2. iyaa sama" ;) semangat terus ya thor nulis cerita nya dan aku selalu nungguin kelanjutan" cerita chaekii :D fightingg!!!

      Hapus
    3. wuaaaaaa aku seneng banget >.< makasih yaa

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Hai, aku Joongie ^^
    Aku mau kasih review panjang, tanpa ada maksud untuk membuat tersinggung
    Aku cuma berbagi ilmu yang aku tau aja.
    Good morning atau ungkapan bahasa asing sebenarnya ditulis miring.
    "Good morning, Sayang."
    "Ne, Eomma."
    ^ aku betulkan dengan memberi tanda koma dan untuk panggilan (Appa, Eomma, Oppa, Hyung, Sayang) dalam kalimat langsung ditulis kapital.
    "Apa hari ini ada jadwal?" tanya ibu Chae Won lembut. Nah "tanya" di sini tidak ditulis kapital.
    Geun young, Hyo joo, Bo young => ingat penggunaan kapital untuk nama, kan? Jadi Geun Young, Hyo Joo, Bo Young dan kalo ngga mau ditulis kapital disambung aja jadi : Geunyoung, Hyojoo, Boyoung
    Didepan, disamping = ini salah ✖
    Di depan, di samping = ini benar ✔
    Awalan di- yang menyatakan tempat itu penulisannya dipisah, berlaku juga untuk awalan ke-
    Contohnya aja ke rumah, ke sekolah.
    Oh ya kamu juga sering ketinggalan tanda baca di kalimat langsung, ini salah satunya :
    "Joongki-ssi sebentar lagi take"
    ^ setidaknya dikasih titik dan masih banyak lagi yang aku temukan.
    “Kita akan makan siang,lalu menuju ke tempat Bo young untuk ke lokasi selanjutnya.” Jelas sang manager.
    ^ bukan pake tanda titik (.) tapi koma (,) ini yang aku benerin :
    “Kita akan makan siang,lalu menuju ke tempat Bo young untuk ke lokasi selanjutnya,” jelas sang manajer.
    Satu lagi nih, "anda" harusnya ditulis kapital menjadi "Anda".
    “Ne? (tersenyum) aku menghabiskan tahun baruku sendiri. Aku juga berharap segera memiliki kekasih(atau mungkin sudah?)
    ^ sebenarnya penulisan begini agak ngga enak dibaca lebih baik diberi jeda gini :
    "Ne?" Chae Won tersenyum. "Aku menghabiskan tahun baruku sendiri. Aku juga berharap segera memiliki kekasih."
    Atau mungkin sudah ....
    Not "appartement" say, but "apartment" atau dalam kamus KBBI jadi "apartemen."
    “Apa kita harus menelfon unni Chaewon?”
    ^ Bukan menelfon, tapi menelepon
    ”Hari itu Chaewon unni dan Joongki memenangkan Best Couple. Host bertanya kepada Joongki “Apa kalian memiliki perasaan satu sama lain?” dan entah kenapa Joongki malah menjawab tentang gaji?-___-(Mungkinkah gak bisa bilang tidak? Hihi)
    ^ ini aku benerin lagi ya :
    "Hari itu Chaewon Unni dan Joongki memenangkan 'Best Couple'. Host bertanya pada Joongki, 'apa kalian memiliki perasaan satu sama lain?'. Dan entah kenapa Joongki malah menjawab tentang gaji," dengusnya.
    Mungkinkah? Atau bisa dibilang tidak.
    “Tapi Chaewon-unni sangat cantikan? Sangat berbakat.”
    ^ ini perbaikannya :
    “Tapi Chaewon Unni sangat cantik, kan? Sangat berbakat.”
    Dan sebaiknya jangan terlalu sering berganti POV, perhatikan juga jeda atau kalo mau ya pake sudut pandang orang ketiga serba tahu aja
    Bukan "berfikir" tapi "berpikir"
    Chaewon cukup gugup karena takut ketawan oleh
    orang lain.
    ^ mungkin maksudmu "ketahuan"?
    “App,app,apa yang oppa katakan?”
    ^ lebih enak ditulis gini :
    "A-apa yang Oppa katakan?"
    Hah akhirnya aku selesai membacanya, secara ide cerita sih bagus kok bikin kisah mereka seolah real life kkk~
    Tapi perhatikan alur juga, karena aku rasa ini terlalu cepat dan saranku kalo kamu ragu coba aja download KBBI offline di play store buat ngecek kata baku. Perbanyak lagi belajar EYD-nya, biar memikat pembaca karena penulisannya rapi.
    Oke cuma itu review dari aku, maaf kalo aku cerewet, tapi sebenarnya aku cuma memberikan review yang benar-benar review :)
    Tetap semangat nulis dan berkarya ya! ^^)9

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku emg rada sengaja ngejar cerita yg cepet kak hehe

      Hapus
  6. astagaaaaa kak keke mampir kesini? yaampunnn seneng banget :'D makasi kak ntar aku perbaiki deh makasih banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga bentuk terimakasih aku karena kamu udah sering berkunjung ke blog-ku :)
      Btw umur kamu berapa? Aku baru 18 loh

      Hapus
    2. karna aku suka baca ff soh hehe. aku 16 desember nanti 17 kak :D

      Hapus
    3. karna aku suka baca ff soh hehe. aku 16 desember nanti 17 kak :D

      Hapus